10 Jembatan Terpanjang di Dunia


Ini adalah daftar Jembatan-jembatan terpanjang di dunia, dilengkapi dengan sejumlah foto dan deskripsi. Foto-foto indah ini menunjukan pada kita bahwa tak ada batasan dan segalanya bisa tercapai.
10. The Seven Mille Bridge
seven mille brige
The Seven Mille Bridge, di pulau Florida. Membentang antara teluk Meksiko dan selat Florida, menghubungkan pulau Vaca (berlokasi di kota Marathon Florida) di tengah pulau-pulau menuju pulau kecil Duck yang berada di kepulauan yang rendah. Di antara jembatan-jembatan terpanjang yang sudah ada ketika selesai di bangun, ini adalah salah satu dari banyak jembatan di Amerika yang berada di kepulauan, dimana jalannya di sebut Overseas Highway.

9. San Mateo Hayward Bridge
san_mateo_hayward
San Mateo Hayward Bridge (biasa disebut San Mateo Bridge) adalah jembatan yang melintas di teluk San Francisco California, USA. Menghubungkan Semenanjung San Francisco dengan East Bay. Secara lebih Spesifik Jembatan di sebelah barat berakhir di kota Foster, kebanyakan penduduk baru mengisi sisi timur San Mateo. Di timur jembatan berakhir di Hayward. Jembatan dimiliki oleh Negara bagian California, dan pemeliharaanya diserahkan pada Caltrans (State Highway Agency).
8. Confederation Bridge
confederation-bridge
Confederation Bridge (dalam bahasa Perancis: Pont de La Confederation) adalah jembatan yang membentang selat Abegweit Passage of Northumberland , yang menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan New Brunswick, Kanada. Konstruksinya dari tahun 1993 sampai musim semi tahun 1997, dana yang dikeluarkan sebesar  $ 1.3 juta, dengan panjang jembatan 12,9 km pembukaanya pada tanggal 31 mei 1997.
7. Rio Niteroi Bridge
rio-niteroi-bridge
Jembatan ini adalah struktur beton bertulang yang menghubungkan Rio de Janeiro  dan Niteroi di Brazil. Secara simbolis struktur di mulai 23 Agustus 1968, yang dipersembahkan untuk Ratu Elizabeth II ratu Inggris dan Pangeran Philip dari Duke Of Edinburgh untuk pertama kali dari jauh hanya untuk mengunjungi Brazil. Sebenarnya pengerjaanya di mulai Januari tahun 1969, dan di resmikan 4 Maret 1974. Nama resmi jembatan ini adalah “President Costa e Silva Bridge”, untuk menghormati Presiden Brazil yang menginginkan konstruksi jembatan ini. Namun Rio Niteroi lebih dikenal dari pada nama resmi jembatan tsb.
6. The Penang Bridge
penang-bridge
Biasa di sebut “Jambatan Pulau Pinang”  adalah jembatan yang menghubungkan Gelugor di pulau Penang dengan Seberang Prai di daratan Malaysia di Semenanjung Malay. Jembatan ini juga menghubungkan ke jalur cepat Utara selatan Prai dan jalur cepat Jelutong di Penang. Secara resmi di buka pada 14 September 1985. Total panjang jembatan 13,5km (8.4 mil) , yang membuatnya menjadi salah satu jembatan panjang diantara jembatan-jembatan terpanjang di dunia. Jembatan dalam sebuah Negara dapat juga menjadi sebuah Landmark Nasional. Plus Expressway Berhad yang memegang konsesi menangani jembatan ini.
5. Vasco Da Gamma Bridge
vasco-da-gama-bridge
Adalah jembatan terpanjang di Eropa ( termasuk jembatan di atas  jalan). Adalah jembatan kabel yang diapit oleh jembatan dan jalan, yang membentang di sungai Tagus dekat Lisbon. Ibu kota Portugal. Total panjangnya 17,2 km (10.7 mil), termasuk 0,829 km untuk Jembatan Utama, 11,5 km untuk jembatan di atas jalan, dan 4,8 km untuk akses jalan. Ditujukan untuk mengurangi kemacetan jembatan lain di Lisbon (Jembatan 25 de Abril),
4. Chesapeake Bay Bridge
chesapeake-bay-bridge
Chesapeake Bay Bridge ( diketahui sering di sebut Bay Bridge), adalah jembatan dual span utama di USA, state of Maryland. Yang menghubungkan Negara bagian daerah pantai timur dan barat. Panjangnya 7km. Nama resmi jembatanya adalah “William Preston Lane, Jr. Memorial Bridge” , setelah Gubernur Maryland William Presto Lane Jr. mengimplementasikan konstruksinya.
3. King Fahd Causeway
king-fahd-caueway
The King Fahd Causeway adalah jembatan  yang merupakan kombinasi beberapa tanggul, yang menghubungkan Khobar, Saudi Arabia dengan pulau Negara Bahrain. Persetujuan konstruksinya di mulai 8 Juli 1981 konstruksinya dimulai tahun berikutnya. Landasannya diletakan pad tanggal 11 November 1982 oleh Raja Fahd Saudi Arabia dan Sheik Isa Bin Salman al Khalifa dari Bahrain. Pembangunannya di lanjutkan sampai tahun 1986 ketika kombinasi beberapa jembatan dan dam telah lengkap. Secara resmi dibuka dan digunakan pada tanggal 25 November 1986.
2. Donghai Bridge
shanghai-donghai-bridge2
Donghai Bridge adalah jembatan yang melintasi laut terbesar di dunia, dan menjadi jembatan terpanjang di Asia. Selesai di bangun pada 10 Desember 2005, dengan total panjang 32,5 km dan menghubungkan Shanghai dengan Yangshan pelabuhan air dalam di China. Sebagian jembatan adalah tingkat rendah, ada juga cable stayed section untuk memudahkan kapal besar lewat, bentang terbesarnya 420m.
1. Lake Pontchartrain Causeway
pontchartrain-causeway
Danau Pontchartrain Causeway, atau Causeway, terdiri dari dua jembatan paralel yang merupakan jembatan terpanjang di dunia  ini jembatan paralel. Menyeberangi Danau Pontchartrain di Louisiana selatan. Semakin lama panjang dari dua jembatan adalah 23,87 mil (38,42 km) . Jembatan yang didukung oleh lebih dari 9.000 tumpukan beton. Kedua jembatan fitur rentang bascule atas saluran navigasi 8 mil (13 km) selatan pantai utara. Ujung selatan Causeway di Metairie, Louisiana, pinggiran New Orleans. Ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar